Tim Voli Putri Bangka Belitung Sapu Bersih Tiga Laga di Babak 16 Besar Turnamen Kapolri Cup 2023

09, Aug 2023 • Umum
thumbnail

Babak 16 besar Turnamen Voli Kapolri Cup 2023 berhasil dikuasai tim voli putri Bangka Belitung usai menyapu bersih tiga laga di penyisihan Zona II yang berlangsung di GOR PSCC Palembang, Sumatera Selatan.

Tim putri Bangka Belitung memastikan satu tempat di babak 16 besar Turnamen Voli Kapolri Cup 2023 yang bakal berlangsung di DKI Jakarta.

Tim asuhan Kristin Mareti menyapu tiga laga dengan kemenangan pada Zona II di GOR PSCC Palembang, Sumatera Selatan.

Pada pertandingan terakhir, tim voli putri Bangka Belitung meraih kemenangan 3-2 atas Kepulauan Riau dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (6/8/2023) sore.

Kedua tim sempat kejar-kejaran poin pada set pertama hingga akhirnya dimenangkan oleh tim voli putri Kepri dengan skor 25-21.

Kepri juga kembali mendominasi permainan sehingga berhasil menang dengan poin 16-25 dan membuat skor menjadi 2-0.

Tim putri Babel mengubah permainan di set ketiga.

Hasilnya, tim putri Babel berhasil unggul jauh 25-6 dan menjadikan skor 1-2.

Detta cs terus melancarkan serangan kepada Kepri di set keempat.

Berkat perjuangan keras, tim putri Bangka Belitung kemudian unggul 25-15 di set ini sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2.

Di set penentuan, yaitu set kelima, kejar-kejaran poin diperlihatkan oleh kedua tim.

Kepri sempat unggul atas tim putri Babel dengan selisih 3 poin, yakni 4-7.

Namun, putri Babel kembali menunjukkan mental dan semangat juang yang tinggi, sekaligus membalikkan keadaan dan menyudahi pertandingan dengan angka 15-12.

Hasil ini memastikan tim putri Babel menjadi juara Grup Zona II Turnamen Voli Kapolri Cup 2023.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Babel Kombes (Pol) Djoko Julianto mengatakan, penampilan yang ditunjukkan tim voli putri Babel perlu diberikan apresiasi yang tinggi.

Menurut Djoko, perjuangan Detta dan kawan-kawan menunjukkan sikap mental dan semangat juang yang luar biasa.

"Kita bersyukur sekali, tim kita mentalnya tetap terjaga. Tadi sempat tertinggal 2-0, namun mereka masih memberikan perlawanan. Ya, akhirnya mereka bisa membalikkan keadaan dan alhamdulillah, kita menang. Kita sangat bangga dengan tim ini," katanya, Minggu (6/8/2023) malam.

"Alhamdulillah, hasil ini menjadikan kita juara grup dan lanjut ke Jakarta untuk bermain dengan tim lainnya," ujar Djoko.

 

 

Sumber Jaya 21 Militer Distributor Perlengkapan Militer. Kami Menyediakan Seragam, Kaos, Sepatu, Topi, dan Lain-lain. Terima Pesanan Partai Besar, Kecil, dan Eceran.

Mari Belanja di Tempat Kami.

Kategori