Ribuan Masyarakat Indonesia, Hadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan Ke-78 di Istana

17, Aug 2023 • Umum
thumbnail

Jakarta,- Masyarakat berdatangan ke Istana Merdeka, bersiap mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke 78. Dimana nantinya ada ribuan undangan masyarakat yang bakal menghadiri acara ini.

Pada pukul 06.00 beberapa kendaraan mulai mengantri memasuki kawasan Kementerian Sekretariat Negara, kebanyakan masyarakat juga sudah mengenakan pakaian adat. Hingga pukul 08.00 antrean kendaraan terlihat juga semakin panjang.

Ornamen merah putih menghiasi lokasi acara. Orkestra dari Gita Bahana Nusantara yang sudah tampil lebih dahulu menghibur para tamu.

Pihak istana sebelumnya memang mengumumkan perayaan HUT RI kali ini akan dimeriahkan secara besar-besaran. Tamu yant di undangan tidak hanya kalangan pejabat seperti Menteri, Jaksa Agung, Kapolri, Pimpinan TNI, tamu negara dari luar negeri, hingga lapisan masyarakat yang berjumlah 8.000 undangan.

Masyarakat juga bisa menyaksikan langsung upacara melalui siaran televisi atau live streaming di Youtube Sekretariat Presiden.

 

Berikut rangkaian acaranya:

Pagi

- Pukul 07.30 WIB

Gita Bahana Nusantara

- Pukul 8.14 WIB

Prosesi Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Monas - Istana

- Pukul 09.14 WIB

Hiburan Kesenian

- Pukul 09.32 WIB

Upacara Peringatan Ke - 78 Detik-Detik Kemerdekaan RI

Sore

- Pukul 15.30

Hiburan Kesenian

- Pukul 16.40

Upacara Penurunan Bendera

 

 

Sumber Jaya 21 Militer Distributor Perlengkapan Militer. Kami Menyediakan Seragam, Kaos, Sepatu, Topi, dan Lain-lain. Terima Pesanan Partai Besar, Kecil, dan Eceran.

Mari Belanja di Tempat Kami.

Kategori