Oknum TNI Lawan Arah Di Tol MBZ Sebakan Laka Beruntun

10, Sep 2023 • Umum
thumbnail

Jakarta - Sebuah mobil melawan arah di Tol MBZ Km 25 arah Cikampek pada Sabtu (9/9) sekitar pukul 05.20 WIB. Akibatnya, terjadilah kecelakaan beruntun yang melibatkan 8 mobil. Pengemudi mobil itu diketahui merupakan oknum TNI berinisial GDW (29).


Hal itu dibenarkan oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro bekasi Iptu Carmin. "Iya, anggota TNI. (Penyelidikan) dilimpahkan ke Pom (Polisi Militer) karena TNI. Dilimpahkan ke Pom ke Denpom Cijantung," katanya seperti dilansir detikcom, Sabtu (9/9/2023).

Kronologi Kecelakaan
Dari hasil pengecekan awal, diketahui kecelakaan dipicu oleh GDW yang mengemudi melawan arah. Kainduk PJR Tol Cikampek Kompol Rikky Akmaja menyebutkan bahwa dari temuan CCTV, tindakan nekat GDW terekam sejak Km 25.

"Berdasarkan CCTV, baru terlihat (lawan arah) dari Km 25. Kendaraan Yaris hitam tiba-tiba melawan arah. Belum diketahui penyebabnya," katanya.

Akibat aksi GDW, terjadi kecelakaan beruntun. Total 8 mobil terlibat dalam kecelakaan.

Jumlah Korban
Dari 8 mobil yang terlibat kecelakaan itu, terdapat tiga orang korban dengan rincian satu luka berat dan dua luka ringan. Para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit.

"Korban satu luka berat dan dua luka ringan dievakuasi ke RS Siloam Bekasi," terang Rikky.

Kemacetan Hingga 3 Km
Imbas kecelakaan itu, sempat terjadi kemacetan di Tol MBZ hingga lebih 3 km panjangnya mulai Km 25+200. Kemacetan baru terurai setelah dampak kecelakaan selesai ditangani sekitar pukul 11.54 WIB.

Selama penanganan kecelakaan itu, lalu lintas Tol MBZ sempat dialihkan ke Tol Jakarta-Cikampek untuk kepentingan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan.

Oknum TNI Diperiksa Pomdam Jaya
Oleh Polres Metro Bekasi, GDW diserahkan ke polisi militer. Pomdam Jaya pun melakukan pendalaman atas kasus yang melibatkan oknum TNI tersebut. GDW diketahui merupakan anggota Kodam Jaya.

"Masih kita dalami satuan mana," kata Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar, Sabtu (9/9).

 

Sumber Jaya 21 Militer Distributor Perlengkapan Militer. Kami Menyediakan Seragam, Kaos, Sepatu, Topi, dan Lain-lain. Terima Pesanan Partai Besar, Kecil, dan Eceran.

Mari Belanja di Tempat Kami.

Kategori