6 Fakta Video Viral TNI Tendang Motor Emak-Emak, Pelaku Sudah Diamankan hingga Diberi Sanksi

01, May 2023 • TNI
thumbnail

 Belum lama ini viral di sosial media (sosmed) video prajurit TNI diduga menendang sepeda motor emak-emak yang sedang membonceng anaknya.

Tindakan arogansi yang diduga dilakukan seorang tentara ini direkam warga dan salah satunya diunggah akun sosial media Instagram @kapm_ri.

Akun tersebut juga menyebut jika lokasi kejadian oknum TNI menendang motor ibu yang sedang membonceng anaknya di kawasan Jati Warna, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

"#repost @majeliskopi08Yang sabar bapak, itu ada anak kecil

Menunggu konfirmasi pihak terkait

Lokasi Jati Warna Pondok Gede Bekasi

#tni #tniad #oknum #oknumtni #oknumtniad," tulis @kapm_ri menyertai video unggahannya dikutip Liputan6.com, Selasa (25/4/2023).

Dalam video yang viral terlihat diduga anggota TNI mengendarai motor N-MAX dengan pelat nomor AA 6536 JZ menendang motor ibu-ibu yang membonceng anak kecil.

Kejadian itu terjadi saat arus lalu lintas di arah sebaliknya macet panjang. Tendangan dilayangkan oknum prajurit yang memakai pakaian loreng lengkap dengan sepatu PDL sampai motor emak-emak tersebut hampir jatuh.

"Sebelumnya uda sempet ditendang sekali. Makanya gw blg gw telat videoin, kirain ngga akan nendang lagi. Ternyata," tulis narasi dalam video tersebut.

Tak butuh waktu lama, akun Twitter @_TNIAU mengunggah cuitan pengumuman bahwa pria tersebut benar merupakan seorang anggotanya.

"Selamat pagi Airmen. Yang bersangkutan adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 462," kata akun Twitter @_TNIAU.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pun telah meminta maaf atas aksi arogansi prajuritnya yang menendang pengendara motor di jalan raya.

"Panglima TNI atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya perilaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut. Dan selanjutnya akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan," kata Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono di Jakarta, Selasa (25/4/2023).

Berikut sederet fakta terkait video viral prajurit TNI diduga menendang sepeda motor emak-emak yang sedang membonceng anaknya.

1. Video Viral di Sosial Media, Diduga TNI Tendang Motor Lebih dari Satu Kali

Sebuah video singkat dengan durasi 16 detik viral di medsos. Video viral ini memperlihatkan aksi pria diduga tentara berpakaian dinas lengkap mengendarai motor dengan pelat nomor AA 6536 JZ menendang sebuah motor yang dikemudikan emak-emak dan anaknya.

2. Disebut Sang Ibu Kaget dan Ngerem Mendadak, TNI Tendang Motor

Kategori