TNI-Polri Grebeg Markas KKB, Berhasil Tewaskan Dua Anggota Terroris

02, Aug 2023 • Umum
thumbnail

Markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di belakang Kantor Bupati Yahukimo, Papua Pegunungan digerebek oleh aparat gabungan TNI-Polri pada  Selasa 1 Agustus 2023.

Dalam insiden baku tembak senjata ini dua anggota KKB tewas dan satu anggota Satgas Aman Nusa satu, Bharatu Jogianus Ricko tertembak.

Selain menewaskan dua anggota KKB, dalam insiden itu menyebabkan satu anggota Brimob terluka akibat tertembak di bagian paha. Bharatu Jogianus Ricko, terkena tembak dibagian paha.

“Kondisi korban dalam keadaan sadar, ” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Dijelaskan Mathius Fakhiri, dari laporan yang diterima terungkap dalam penggerebekan itu anggota berhasil mengamankan enam pucuk senjata api rakitan dan amunisi.

Selain itu, katanya, diamankan delapan butir amunisi berbagai kaliber, berbagai senjata tajam, senjata tradisional seperti kapak, dan panah beserta busur.

“Personel gabungan mengamankan beberapa barang bukti di TKP antara lain 6 pucuk senjata api rakitan beserta amunisi, 60 anak panah, 6 parang dan 1 buah kapak,” pungkasnya.

Dari laporan yang diterima, penggerebekan berawal dari aksi penyerangan yang dilakukan KKB, Senin malam 31 Juli 2023 terhadap Pos Brimob.

 

 

Sumber Jaya 21 Militer Distributor perlengkapan militer. Kami Menyediakan Seragam, Kaos, Sepatu, Topi, dan Lain-lain. Terima Pesanan Partai Besar, Kecil, dan Eceran.

Mari Belanja di Tempat Kami.

Kategori