Polisi Tangkap Kawanan Perampok Bersenjata Api Sasar Minimarket

27, May 2023 • POLRI
thumbnail

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap kawanan perampok bersenjata api yang menyasar sejumlah minimarket.
Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan kawanan perampok itu melakukan aksinya selama bulan Ramadan kemarin.

"Melakukan penangkapan terhadap pelaku perampokan bersenjata api, yang kemarin cukup meresahkan selama bulan Ramadan," kata Hengki di Jakarta, Jumat (26/5).

Hengki mengungkapkan total ada 9 minimarket di wilayah Jakarta yang menjadi sasaran aksi perampokan oleh kelompok ini.

"Dan salah satu korban yang paling fatal lukanya itu terjadi di Jagakarsa, yaitu karyawan Alfamart yang luka-luka cukup parah ya," ucap dia.

Selain di Jakarta, kata Hengki, kawanan perampok ini juga melakukan aksinya di daerah lain. Dalam aksinya, mereka bahkan menodong senjata api dan membawa senjata tajam untuk menakut-nakuti korban.

Disampaikan Hengki, total ada tiga pelaku yang telah diringkus. Ia turut menyebut salah satu pelaku mesti dilakukan tindakan tegas terukur karena melawan petugas saat penangkapan.

"Satu orang yang kaptennya ini yang menodongkan senjata api, pada saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan, sehingga harus ditindak tegas dan sekarang meninggal dunia," tutur dia.


Kategori