Polisi Mulai Gencar Razia Knalpot Brong di Jakarta

22, Jan 2024 • POLRI
thumbnail

Jakarta - Polda Metro Jaya mulai melakukan razia knalpot brong pada motor yang ada di wilayah DKI Jakarta. Sejumlah pemotor ditindak karena memakai knalpot brong.

Penindakan tersebut disampaikan melalui akun media sosial TMC Polda Metro Jaya. Hari ini, beberapa pemotor di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ditilang.

"Sat Lantas Jakbar melakukan penindakan kepada pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau brong di traffic light relasi Kebon Jeruk, Jakarta Barat," tulis TMC Polda Metro, dikutip detikcom, Kamis (18/1/2024).

Tak hanya itu, pihak kepolisian pun melakukan penindakan serupa di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Selain razia knalpot brong, polisi melakukan penindakan lain, seperti melawan arus.

"Anggota Satlantas melakukan penindakan kepada pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau brong di Jalan Radjiman dan Grand Cakung, Jakarta Timur," ujarnya.

Knalpot Brong Dilarang

Polda Metro Jaya melarang penggunaan knalpot brong di wilayah DKI Jakarta. Pihak kepolisian pun akan menindak para pelanggar.

"Tentunya sesuai dengan undang-undang yang ada, maka akan kita tertibkan. Nggak boleh untuk knalpot brong itu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Selasa (16/1).

Latif mengatakan pihak kepolisian akan terlebih dahulu memberikan imbauan kepada para pengendara roda dua untuk tidak menggunakan knalpot brong. Dia menegaskan penggunaan knalpot brong mengganggu ketertiban masyarakat.

"Masalah knalpot tetap akan kita lakukan imbauan kepada masyarakat bahwa itu sangat mengganggu ketertiban masyarakat. Terutama kebisingan dan mengganggu ketertiban umum," ujarnya.

Meski demikian, jika masih ada pengendara yang nakal, pihak kepolisian akan melakukan penertiban. Termasuk menilang para pelanggar.

"Tentu akan ada sanksi. Sanksi tilang. Tentunya sesuai dengan undang-undang yang ada, akan kita tertibkan tidak boleh knalpot brong itu," imbuhnya.

 

 

Sumber Jaya 21 Militer Distributor Perlengkapan Militer. Kami Menyediakan Seragam, Kaos, Sepatu, Topi, dan Lain-lain. Terima Pesanan Partai Besar, Kecil, dan Eceran.

Mari Belanja di Tempat Kami.

Kategori