Kendaraan Tempur Milik TNI Hadir Memeriahkan Acara Bogor Fest 2023

28, Aug 2023 • TNI
thumbnail
CIBINONG-Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik TNI “disiagakan” di acara Bogor Fest 2023. Alutsista milik Yon Armed 10 Bradjamusti ini hadir untuk memeriahkan dan memperkenalkan kendaraan tempur TNI kepada pengunjung Bogor Fest 2023, yang keberadaannya mengundang perhatian dan tak sedikit yang ingin berfoto serta mencari tahu kendaraan tempur tersebut. 
 
Plt.Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga ikut mengapresiasi dan menaiki kendaraan tempur TNI tersebut. Iwan Setiawan mengatakan, diajak teman-teman dari Yon Armed 10 Bradjamusti untuk melihat langsung bagian kemudi Astros II MK 6, peluncur roket andalan yang dimiliki TNI AD.
 
“Alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI ini hadir di Bogor Fest 2023 bersama dua kendaraan lainnya,” kata Iwan Setiawan.
 
Iwan juga mengajak masyarakat yang tertarik Alutsista milik TNI untuk melihat lebih dekat. Menurutnya pameran Alutsista ini bisa bermanfaat untuk sarana edukasi anak-anak.
 
Perwakilan Yon Armed 10 Bradjamusti, Sersan Kepala (Serka) Mudyono menjelaskan, kami membawa tiga kendaraan pada pameran alutsista ini. Pertama kendaraan yang berfungsi sebagai kendaraan pendukung. yaitu untuk mencari data, antara lain kelembaban udara, suhu, arah angin dan kecepatan angin.
 
“Kedua, kita membawa kendaraan radar, dari radar itu sendiri berfungsi untuk meninjau jatuhnya peluru dan mengoreksi jatuhnya peluru, sesuai dengan target yang diinginkan. Yang ketiga, kita membawa satu unit Astros II MK 6, yakni kendaraan peluncur roket,” ujar Serka Mudyono.
 
Ia menambahkan, alhamdulillah antusias masyarakat Kabupaten Bogor sangat tinggi untuk mendatangi pameran alutsista kami. Semoga masyarakat bisa lebih mencintai TNI, dan tetap menjaga keutuhan Republik Indonesia Khususnya warga Kabupaten Bogor, agar tetap bersatu jangan mau dipecah belah.
 
Salah seorang pengunjung pameran Alutsista, Uwi asal Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang mengaku, anaknya senang bisa melihat langsung kendaraan perang milik TNI. Pameran alutsista di Bogor Fest ini bisa menjadi bahan edukasi kepada anak-anak terkait dengan TNI.
 
“Kebetulan anak saya cita-citanya ingin menjadi TNI, jadi ketika saya ajak kesini dia sangat senang. Memang dia sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan TNI, baik dari senjata, kendaraan, maupun seragamnya,” tuturnya.(TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)
 
 

Sumber Jaya 21 Militer Distributor Perlengkapan Militer. Kami Menyediakan Seragam, Kaos, Sepatu, Topi, dan Lain-lain. Terima Pesanan Partai Besar, Kecil, dan Eceran.

Mari Belanja di Tempat Kami.

Kategori