Demi Temui Pasukan Bima Sakti, Jendral Dany Rela Tempuh Rute 4000 Kilometer

26, Jul 2023 • Umum
thumbnail

Sungguh luar biasa, seorang perwir tinggi TNI Angkatan Darat, rela menempuh perjalanan lebih dari empat ribu kilometer demi menemui pasukannya yang bertugas menjaga perbatasan kedaulatan negara.


Ia adalah Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan. Beliau merupakan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima, Kodam I/Bukit Barisan.

Jadi Brigjen TNI Dany baru saja tiba di perbatasan RI-Papua Nugini untuk menemui langsung prajurit-prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti yang sedang melaksanakan operasi dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas).

Rabu 12 Juli 2023, jenderal TNI abituren Akmil 1992 itu meninggalkan markasnya di Riau dan terbang ke Papua dengan didampingi Kasiops Kasrem 031/WB Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan.

Brigjen TNI Dany sengaja datang demi memberikan apresiasi atas berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan Pasukan Bima Sakti di bawah pimpinan Dansatgas, Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi selama bertugas di perbatasan. Di Papua di hadapan para kesatria Bima Sakti, Brigjen TNI Dany tak segan-segan mengungkapkan rasa bangganya. Enggak cuma itu, beliau juga sengaja membawa piagam penghargaan.

Memang, selama menjalankan tugas di Papua. Pasukan Bima Sakti telah menorehkan sejumlah prestasi yang pantas dibanggakan. Sejak bercokol di Bumi Cenderawasih, para bandar narkoba lintas negara dibuat kapok. Lebih dari 34 kilogram ganja yang diselundupkan berhasil digagalkan. Enggak cuma itu saja, Pasukan Bima Sakti juga berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan munisi senjata dari berbagai kaliber dn 3 ton BBM ilegal.

Dan yang hebatnya lagi, Pasukan Bima Sakti juga berhasil menangkap tokoh politik TPNPB-OPM yang akan kabur ke PNG. Selain itu, sejumlah simpatisan Kelompok Separatis Teroris OPM mampu dibuat bertobat dan menyerahkan 4 pucuk senjata api.

Brigjen TNI Dany Rakca berharap kehadirannya bisa membakar moril prajurit Bim Sakti agar terus bersemangat melaksanakan tugas sampai kembali ke markas. "TNI Angkatan Darat selalu di hati rakyat serta senantiasa bersama berkarya untuk negeri," kata Brigjen TNI Dany Rakca.

 

 

Sumber Jaya 21 Militer Distributor perlengkapan militer. Kami Menyediakan Seragam, Kaos, Sepatu, Topi, dan Lain-lain. Terima Pesanan Partai Besar, Kecil, dan Eceran.

Mari Belanja di Tempat Kami.

Kategori