Kelompok KKB Tembaki Aparat TNI Polri Setelah Berhasil Mencuri Senjata di Polsek Homeyo

22, Jul 2023 • Umum
thumbnail

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Intan Jaya menyerang aparat keamanan Polsek dan Koramil Homeyo, di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan, peristiwa itu berawal saat anggota menggelar pertemuan dengan Tokoh Agama dan masyarakat terkait hilangnya senjata api laras panjang yang dicuri teroris KKB milik anggota Polsek Homeyo.

Polda Papua juga sedang melakukan penyelidikan dan investigasi terkait hilangnya senjata api milik anggota polisi.

“Saat mengadakan pertemuan, tiba-tiba terdengar rentetan tembakan ke arah Polsek maupun Koramil Homeyo, sehingga anggota Polsek dan Koramil bertahan dan melakukan tembakan balasan,” ujarnya kepada awak media.

Dikatakannya, peristiwa baku tembak terjadi kurang lebih 2 jam. Dia juga memastikan, tidak ada aparat yang menjadi korban dalam aksi brutal KKB teroris tersebut.

“Dalam aksi kontak tembak tersebut tidak ada korban jiwa baik dari aparat TNI-Polri maupun dari KKB,”ujar Benny Ady.

“Kami mengimbau untuk warga Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya untuk mendukung aparat keamanan untuk mendukung TNI-Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi kemajuan dan berkembangnya pembangunan daerah tersebut,” tutupnya.

Kategori