Geramnya Netizen ke Bima gegara Suruh Jokowi Ngampas Jagung

09, May 2023 • MAHASISWA
thumbnail

Netizen kembali dibuat geram oleh TikToker asal Lampung, Bima Yudho Saputro. Kali ini lantaran Bima mengomentari kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung.
Komentar Bima tersebut disampaikannya lewat video yang diunggah di akun TikToknya @awbimaxreborn. Dalam video itu, awalnya Bima mengomentari soal mobil presiden yang sempat nyangkut saat meninjau jalan rusak di daerah Lampung Selatan. Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi menggunakan mobil RI-1 jenis Mercy.

"Iya, mobilnya Pak Jokowi keplater tuh di Lampung. Lagian ke Lampung bawa Mercy. ke Lampung tu naik Fortuner kalau gak L300 (pikap) sekalian. Sekalian muat beras," kata Bima.

Video itu diunggahnya menjawab QnA dari seorang follower yang memberitahunya soal kedatangan Jokowi ke Lampung. Komentar itu dilanjutkan dengan suruhan Bima ke Presiden Jokowi agar mengampas jagung dan beras usai tak lagi menjabat presiden.

"Kan bentar lagi kelar ni jadi presiden, timbang gabut mending ngampas jagung, ngampas beras, sama Sri-Juli (orang tua Bima), Juli juga bentar lagi juga pensiun ni. Bikin grup WA aja sama mereka," katanya.

Komentar itu pun lantas membuat netizen berang dan geram. Beragam komentar pedas pun ditulis netizen dalam video tersebut. Banyak yang mencecar Bima, dan dianggap tak beradab karena komentarnya terhadap presiden.

"Bima mines attitude." tulis akun @Sinz***

"Itu presiden qta. kami bangga punya presiden Jokowi, hati" bicaranya bung bima," tulis akun @DZ ***

"Dijaga bang bima kata2nya," tulis akun @zur**

"Bima jgn kelewatan la," tulis @juni****

"Ini anak makin melonjak juga," tulis @indahde****

Aggota DPR RI Ahmad Sahroni pun turut geram dengan video Bima. Ia pun mengaku sudah hilang respek dengan pemuda yang viral karena mengkritik pembangunan di Lampung tersebut.

Bahkan Wakil Ketua Komisi III itu mengecam pernyataan Bima soal dan menyebutnya norak.

Kecaman itu disampaikan Sahroni di Instagramnya. Sahroni awalnya menyebut dia sempat mendukung sikap Bima yang mengkritik kondisi jalan di Lampung.

"Awal Lu Kritik untuk Membangun gw Suport lu Pak," tulis Sahroni.

Ia kemudian menyebut respect-nya hilang pada Bima setelah mengomentari kunjungan Jokowi ke Lampung menggunakan Mercy.

"Tapi liat Video ini gw jd Ga Respect sm Lu pak. Gimanapun Presiden itu ya Presiden. Beliau Mau Naik apa juga terserah. Jangan Norak Kali Lu pak," tulis Sahroni.


Kategori